Space Iklan

Lomba Cerdas Cermat (LCC) SMP/MTs Kab. Kudus 2013

Selebrasi Tim LCC saat menerima Piala sebagai
Juara I LCC SMP/MTs se Kab. Kudus

Ajang adu gengsi Lomba Cerdas Cermat atau LCC tingkat SMP/MTs Kab. Kudus 2013 merupakan lomba pembuktian siswa-siwa terpandai di masing-masing SMP untuk bersaing. Berbagai mata pelajaran harus mereka kuasai, dan pelajari, sebab materi yang harus dipelajari tidak hanya 1 mata pelajaran saja. Mulai dari mata pelajara Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, Matematika, IPS dan Nasional (IPU).
Proses seleksi, dari 9 siswa terbaik di SMP 1 Kudus, diseleksi dan dipilih untuk menjadi delegasi SMP 1 Kudus. Persaingan yang cukup ketat terjadi tetapi dengan berbagi bertimbangan dan hasil tes telah dipilih 3 siswa yaitu Denggan, Rafif Elang dan Siti Aisyah mereka adalah kelas 8A. Persiapan cukup panjang dan menyita energi yang besar mereka harus lalui. Tahapan-tahapn mereka harus lakukan juga.
Saatnya bertanding, Kamis (14/2) diadakan LCC  di SMP 1 Mejobo, seluruh peserta harus melaui beberapa tahapan yaitu babak penyisihan. Babak penyisihan peserta harus menjawab mengejakan soal sebanyak 100 soal dalam waktu 180 menit, dan hasil penilaian SMP 1 Kudus memperoleh peringkat pertama. Hasil penyisihan paniti memilih 3 terbaik untuk masuk babak final, akhirnya yang berhasil masuk final adalah SMP 1 Kudus, SMP 5 Kudus dan SMP Masehi.
Babak final yang mendebarkan dan menenggangkan "Nyaris kalah" keluh Miss Azky (salah satu pembina LCC) sebab di babak final ini kita sempat tertinggal skornya dengan SMP Masehi Kudus. Babak soal wajib, dan lemparan kita tertinggal, Tetapi memasuki babak rebutan tim SMP 1 Kudus mampu dan berhasil sapu bersih seluruh soal. Akhirnya kita mampu memperoleh nilai tertinggi dengan persolehan sebagai berikut, SMP 1 Kudus 1150, SMP Masehi 980, dan SMP 5 Kudus 500.
Dengan demikian SMP 1 Kudus berhak menjadi juara I LCC SMP/MTs Kab. Kudus 2013 dan berhak mewaikili Kab. Kudus di tingkat Propinsi Jawa Tengah.


Selamat dan sukses untuk tim LCC SMP 1 Kudus atas pretasi yang diraih.
Tantanggan yang kedua telah menanti dengan menjadi delegasi Kab. Kudus untuk maju di tingkat propinsi Jawa Tengah di Semarang, pada tanggal 18 - 20 Februari 2013. Perwakilan dari masing-masing kabupaten diseluruh Jawa Tengah dengan jumlah 35 Kabuten akan berlomba. Tahapan yang harus dilalui ada 3 tahap yaitu Penyisihan pertama akan dipiluh 27 Kab terbaik, kemudian Semi Final dipilih 9 terbaik dan Final 3 terbaik.
Mari kita doakan bersama semoga SMP 1 Kudus sebagai delegasi dari Kab. Kudus mampu menjadi yang terbaik di propinsi Jawa Tengah. Sekali lagi mohon da restu dari seluruh warga SMP 1 Kudus dan seluruh warga Kudus semoga Tim LCC SMP 1 Kudus mampu menjadi yang terbaik. Amin.
Selamat berlomba dan menjadi yang terbaik 
Previous
Next Post »

Iklan